Musim Hujan, Babinsa Ajak Warga Normalisasi Parit

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Babinsa 16 Kelurahan Duriangkang, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam, Serka Sufian melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan normalisai parit di RT.03/RW.07 Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Selasa (25/08/2020) pukul 09.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa 16 Duriangkang Serka Sufian, Kasi Trantip Duriangkang Bapak Hendri, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Bapak Fery, Ketua RW.07 Bapak Ahmad Lufi beserta masyarakat binaan Kelurahan Duriangkang.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan hari ini melakukan normalisasi parit dari Bina Marga berdasarkan permintaan warga setempat melalui Kelurahan.

“Untuk mengantisipasi di musim hujan dan agar tidak banjir saat hujan deras sehingga sering terjadi limpahan air kerumah warga dan mengakibatkan rumah warga tergenang air, maka kita melakukan normalisasi parit ini, ujar Serka Sufian.

Serka Sufian juga memberikan pemahaman kepada warga agar saat musim hujan lebih berhati – hati ada air yang meluap dari kali atau parit.

Babinsa menyampaikan agar warga yang bermukim di sepajang kali untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar parit tidak tersumbat oleh sampah dari masyarakat setempat.

“Warga harus lebih waspada lagi karena sekarang ini musim penghujan dan disertai angin kencang,” tutup Babinsa. (JS/Red)