Musrenbang Kel Sukmajaya Tingkatkan SDM Dalam Percepatan Pembangunan, Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan

0

Depok – Musrenbang Kelurahan Sukmajaya tahun 2021 mellaui tema kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Percepatan Pembangunan, Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat menuju kota Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera

Lurah Sukmajaya Achmad Munandar mengatakan melalui tema tersebut sesuai dengan arahan dari pimpinan kita, diantara 3 item ini sesuai dengan juklak juknis yang sudah terpenuhi dengan pagu anggaran yang telah ditetapkan.

Adapun untuk pembangunan infrastruktur sebeaar 1 miliar kemudian untuk pemulihan ekonomi serta kesehatan pagu anggarannya 1,5 miliar. Ujarnya usai laksanakan kegiatan musrenbang dikelurahan Sukmajaya Depok (19/1).

Menurutnya program-program tersebut adalah skala prioritas yang menyentuh kepada kepentingan dan kebutuhan warga masyarakat, anatara lain dari segi pemulihan ekonomi kita benar-benar merangkul para pelaku UMKM, dengan memberikan inovasi serta pelatihan khusus sehingga nantinya bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga masyarakat dari segi ekonominya.

“Untuk kesehatan kita akan mengedukasi serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), salah satunya tentang pencegahan dan penanggulangan covid 19”,tutur Achmad Munandar .

Adapun lanjutnya, untuk pembangunan infrastruktur jalan lingkungan berdasarkan pemantauan kami sudah mencapai 90 persen, selebihnya kita fokus untuk penataan drainase yang cakupannya baru mencapai 50 persen.

Mudah-mudahan dengan adanya musrembang ini usulan warga masyarakat yang tidak tertampung dalam musrembang kelurahan, nanti kita bukakan dua pintu lagi yaitu, melalui usulan Dinas serta aspirasi atau pokok pikiran dewan.

Berharap dari sekian persennya itu bisa dilakukan oleh Dinas dan oleh usulan dewan dan mudah-mudahan untuk tahun ini tidak ada refocusing sehingga tidak ada kegiatan-kegiatan tertunda dengan apa yang sudah direncanakan, ungkap Achmad. (Dot)