Nyamankan Pengguna Jalan, Dishub Depok Bongkar Pasang Separator

0

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok bakal memberlakukan skema lalu lintas secara dinamis dibeberapa titik yang dianggap perlu untuk diterapkan. Namun, Dishub masih perlu melakukan evaluasi dan kajian bersama Polresta Depok.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Gandara, dalam kajiannya nanti ada beberapa separator yang dibangun maupun kena bongkar. “Saat ini telah dibangun separator untuk jalur lambat dan cepat untuk segmen tiga,” ujarnya.

Disebutkannya, sebagian separator yang dimaksud merupakan hasil evaluasi yang dilakukan bersama Polresta Depok. “Ada beberapa yang akan kita perbaiki dan diberikan Rambu tambahan., hal itu dapat memberikan informasi awal bagi penguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk separator yang dibongkar, Dishub Depok akan melakukan pembongkaran diruas, mulai jalur Ramanda sampai perempatan Juanda, hal ini guna keluar masuk kendaraan dari jalur lambat ke jalur cepat serta meminimalisir antrian panjang dan bottle neck . Tutup Gandara

(Dotce)