Oprasi Pasar, Disdagin Bersama Bank Indonesia Gelar Bazar Murah

0

Depok – Upaya menekan laju inflasi di Kota Depok Dinas Industri dan Perdagangan (Disdagin) bersama Bank Indonesia (BI) menggelar Oprasi Pasar / Bazar Murah diarea Kelurahan Cipayung Depok, Selasa (27/11).

Kania Parwati Kepala Dinas Indagin menjelaskan, Ada 6 kebutuhan bahan pokok masyarakat yang dijual dibawah harga pasar yaitu Beras Premium Rp 55.000, Beras Medium rp. 45.000, Minyak goreng Rp , 12.000, Gula pasir Rp. 11.000 dan Telor Ayam Broiler 1 kg Rp 18 000 serta Terigu Rp. 7500.

“Komoditi yang dijual adalah telur 250kg dan Beras, Setiap harga bahan pokok yang ditawarkan lebih murah dari harga pasaran”, katanya.

Menurut Kania oprasi pasar /bazar murah ini, Pemerintah Kota Depok melalui disdagin terus berupaya menjaga stabilitas harga bahan pokok dengan menggelar di 8 titik di 5 Kecamatan, mulai dari 15 November s/d 21 Desember 2018.

“Pada bazar murah tersebut, disiapkan bahan pokok dibawah standar” .lanjutnya.

Sementara Herman selaku Lurah Cipayung mengatakan, Adanya Pasar murah ini bertujuan menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah bagi masyarakat menengah ke bawah.

“Pihak Disdagin Depok bersama BI dan Kelurahan Cipayung melaksanakan Bazar murah ini untuk selalu menjaga stabilisasi harga bahan pokok khususnya di Depok lanjut Herman.

Harapannya diadakannya pasar murah ini selain upaya pemerintah untuk menekan laju inflas diDepok, dapat juga membantu masyarakat yang kurang mampu. Tutup Herman.

(DOT)