Optimalkan Pencegahan Covid 19, Danramil 0822/03 & Kapolsek Tegalampel Gelar Monitoring Wilayah

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Koramil 0822/03 dan Kapolsek Tegalampel bersama Jajaran Muspika serta Tiga Pilar Desa menggelar monitoring dan pemantauan wilayah ke Desa-desa yang ada di Kecamatan Tegalampel.

Jajaran Muspika dan Tiga Pilar Desa di Wilayah Binaan Koramil 0822/03 Tegalampel sangat serius dalam memberantas dan menekan penyebaran Covid-19 yang terjadi saat ini.

Kegiatan tersebut dilakukan sekaligus dalam rangka mengoptimalisasikan pencegahan dan pengendalian terhadap Virus Covid-19 di setiap Posko-posko yang didirikan.

Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Inf Rochis menuturkan, “Hari ini kami Koramil Tegalampel bersama Jajaran Muspika dan Tiga Pilar di Kecamatan Tegalampel menggelar monitoring di wilayah Desa Binaan guna memantau perkembangan situasi dan kondisi ditengah wabah Pandemi Covid-19, hal ini dilakukan dalam rangka mengoptimalisasi pencegahan dan pengendalian terhadap Covid-19 agar tidak masuk ke Wilayah Binaan. ” Tuturnya Senin (13/04).

Sementara itu, Kapolsek Tegalampel Iptu Tulus Suseno, SH. mengatakan, peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Covid-19 tetap sebagai prioritas utama dilaksanakan oleh aparat kewilayahan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di desa-desa.

Posko didirikan di setiap desa untuk mencegah masuknya Covid-19. Masyarakat yang tergabung dalam relawan Posko Covid-19 tetap didampingi para medis untuk memeriksa keadaan pendatang apalagi dari luar daerah.

“Dengan pengawasan yang ketat yang didukung oleh masyarakat Desa diharapkan mampu mencegah menekan penyebaran Covid-19 di Desa desa ,” Tuturnya. ( Bam” S ).