Pahlawan Cilik Peduli Covid-19, Beri APD Kepada Tim Medis

0

KEPRI, BATAM – “Kekurangan bukan menjadi alasan untuk tidak berbagi”.

Kalimat diatas seolah sangat mewakili tindakan heroik yang dilakukan oleh seorang anak kecil bernama Michael Diego Bagus Putra yang tergerak hatinya untuk berbagi dari kekurangannya, khususnya kepada tim medis sebagai Garda Terdepan Penanganan Covid-19.

Aksi Peduli dampak Korona (Covid-19) Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Kepulauan Riau (Kepri) sudah berjalan sejak beberapa minggu terakhir, namun hari ini Selasa 28 April 2020 Tim Covid-19 Pemuda Katolik Komda Kepri meluangkan Waktu secara khusus untuk mengantarkan pahlawan cilik Michael Diego Bagus Putra, Seorang Siswa Kelas 5 SD Yos Sudarso Tanjung Ucang, Batu Aji, Kota Batam, merupakan penyandang disabilitas sejak lahir yang dengan sukarela mau mendonasikan tabungannya melalui Gerakan #angkat1saudara untuk bisa membantu para tenaga medis di salah satu Rumah Sakit Elisabeth yang terletak di kawasan Lubuk Baja kota Batam.

Ketua Komda Pemuda Katolik Komda Kepri ohanes S.M. Sitohang mengatakan, bahwa Pemuda Katolik hanya menjadi perantara niat Diego yang ingin menyumbangkan celengannya untuk tenaga medis. Hasil celengan Diego yang dikumpulkan dari recehan sisa uang jajannya selama beberapa waktu diserahkan langsung kepada Tim Covid-19 Pemuda Katolik secara utuh didalam sebuah celengan kaleng, kemudian setelah dibongkar dan dihitung dibelikan APD untuk tim medis.

“Selama ini memang, Pemuda Katolik Komda Kepri sudah bergerak dengan aksi membagikan masker, hand sanitizer dan sembako pada keluarga-keluarga terdampak Covid-19 di berbagai tempat dan ketika menjalankan aksi tersebutlah kita bertemu Pahlawan cilik ini, kemudian sepakat berkolaborasi,” pungkas Johanes S.M. Sitohang.

Sr. Beatrik Sinurat, FSE.yang mewakili RS Elisabeth, mengucapkan terima kasih pada Diego, keluarganya atas donasinya berupa 100 pcs _Face Shield_ dan Pemuda Katolik Komda Kepri yang telah menjadi perantara donasi ini.

Dalam kesempatan ini, pihak RS Elisabeth yang diwakili oleh Sr. Beatrik dan didampingi beberapa petugas kesehatan, menyampaikan tanda terima kasih berupa piagam penghargaan pada Diego.

Roy Chardo Sitanggang selaku salah satu Wakil Ketua Pemuda Katolik Kepri sangat mengapresiasi dan tak mengira akan ada Pahlawan cilik yang berkolaborasi bersama Pemuda Katolik untuk senantiasa berkarya, walaupun kecil namun sangat bermakna untuk kebaikan bersama (Bonum Commune) sebagaimana cita-cita kita bersama.

“Semoga tindakan adik kecil ini menjadi pemantik gelora perjuangan bersama bahwa kekurangan bukan menjadi alasan untuk tidak berbuat sesuatu dalam menghadapi Covid-19. Pro Ecclesia Et Patria,” tutup Roy Chardo Sitanggang.

Editor : Jonrius Sinurat