Pangdam I/BB Lakukan Kunker ke RSKI Covid-19 Pulau Galang

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, M.A., M.cs. melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam, Minggu sore (5/7/20).

Dalam kunjungannya Pangdam I/BB selaku Pangkogasgabpad juga meresmikan laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) berupa Streamline Swabbing Booth (SSB) dari PT. Esco Bintan Indonesia dengan memotong pita di depan Laboratorium RSKI Covid-19 Pulau Galang.

Panglima Jenderal Bintang Dua TNI itu menyebutkan bahwa kunjungannya ini merupakan tugas sebagai Pangkogasgabpad untuk melakukan peninjauan langsung di RSKI Covid-19 Pulau Galang yang ada di Kota Batam.

“Saya sengaja datang sore ini kemari untuk meninjau rumah sakit dan juga tadi menerima paparan dari Kepala rumah sakit tentang kondisi alat peralatan maupun personel yang ada di sini, dokter dan tenaga kesehatan di RSKI Pulau Galang,” ujar Mayjen Irwansyah.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang Kolonel Ckm. Dr. dr Khairul Ikhsan Nasution, Sp.BS. mengatakan bahwa bantuan PCR tersebut sudah dua hari yang lalu tiba di RSKI Covid-19 Pulau Galang dan telah terpasang.

“Sudah kita pasang tinggal menunggu vendornya untuk melakukan uji fungsi, setiap alat medis datang kesini kan harus dilakukan uji fungsi,” ujar Karumkit kepada awak media.

Dalam kunjungan kerja Pangdam I/BB tersebut turut dihadiri oleh Danrem 033/WP, Para Kasi Rem 033/WP, Dandim Jajaran Korem 033/WP, Karumkit RSKI Covid-19 Pulau Galang, FKPD Provinsi Kepri dan Manajer PT. ESCO

(J. Sinurat)