Pangdam Jaya/Jayakarta Pimpin Sertijab Danyonkav 7/PS

0

JAKARTA – Seremonial serah terima jabatan (Sertijab) dilingkungan Kodam Jaya/Jayakarta dipimpin langsung Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Joni Supriyanto, di Gedung Sudirman, Jalan Mayjen Sutoyo No 5, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (20/4/2018).

Sebanyak 2 perwira menengah melaksanakan acara tradisi penerimaan, penyerahan tugas, serta serah terima jabatan.

Letnan Kolonel Kav Ari Setyawan Wibowo menyerahkan jabatannya kepada Letnan Kolonel Kav Tofan Ari Anggoro, B.S, sebagai Danyonkav 7/PS Kodam Jaya.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya mengatakan, bahwa tradisi serah terima jabatan merupakan salah satu implementasi dari pembinaan personel dan sekaligus bentuk perhatian dan penghormatan.

“Ini bentuk penghargaan pimpinan yang telah ditunjukkan kepada perwira, yang merupakan Iangkah awal untuk selanjutnya menjadi modal saat beradaptasi dengan dinamika tugas yang nanti diemban,” kata Pangdam.

Dijelaskannya, sertijab juga sebagai wujud kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan sekaligus wahana pelestarian nilai-nilai kejuangan yang menumbuhkan rasa kebanggaan atas satuan.

“Keberadaan Komandan Batalyon, menempati posisi sentral dalam menjalankan fungsi, tugas dan peran kepemimpinan selaku pembina dan komandan, pemimpin, bapak serta guru bagi anggotanya,” jelas Pangdam.

Menurutnya, keunggulan karakter seorang komandan tersebut semestinya hadir secara melekat dan dapat berpengaruh signifikan demi kemajuan satuan, terlebih bagi Batalyon Kaveleri 7/PS yang mempunyai semboyan Pragosa Satya.

“Dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Jaya mengamankan Ibukota Negara, maka kehadiran Komandan Batalyon dituntut mampu bersinergi dengan unsur-unsur staf dan komponen masyarakat di lingkungan santuannya, dan sigap dalam menggerakkan potensi satuan ke arah pencapaian tugas pokok secara efektif, efesien dan optimal,” tegasnya.

Prosesi sertijab ini dihadiri oleh Irdam Jaya, Danrem, Danrindam, Ketua Persit KCK Daerah Jaya beserta pengurus, para Asisten, Pa Ahli dan Staf khusus, Pa LO Al dan AU, para Dansat dan Kabalakdam Jaya. (Boy/Pendam Jaya)