Panglima Koarmada III Serahkan Aset Milik Lantamal XIV Sorong

0

SORONG- Koarmada III adalah salah satu Komando Utama TNI-AL yang diresmikan pada 11 Mei 2018 silam,bermarkas di JL.Bubara No 1 Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi Papua Barat yang wilayah hukum kerjanya membawahi wilayah Laut Indonesia Timur.

Ditetapkannya Sorong menjadi Pangkalan TNI AL wilayah Indonesia Timur dua tahun silam,Panglima Koarmada III dan stafnya berkantor di Mako Lantamal XIV,selanjutnya Lantamal XIV Sorong menempati kembali Mako lama di JL.Puncak Arfak No 1 Kota Sorong Kampung Baru Provinsi Papua Barat.

Seiring berjalannya Tahun,dibangunlah Mako Armada III yang terletak di Katapop Kabupaten Sorong yang bila ditempuh memakai kendaraan memakan waktu kurang lebih 1 jam lamanya dari Kota Sorong.

Pembangunan Mako Armada III yang pembangunannya dilakukan dari Tahun 2018,kini telah rampung,maka otomatis Panglima dan staf Armada III akan berkantor di Mako yang baru.

Perpindahan Mako baru tersebut ditandai dengan apel khusus personel Armada III dan personel Lanal Sorong yang digelar Senin,( 16/11/2020) bertempat di halaman apel Armada III Jl.Bubara Klademak Sorong,bertindak selaku inspektur upacara (irup) Panglima Komando Armada III Dadi Hartanto M.Tr (Han)

Panglima Komando Armada III Jenderal bintang dua memberikan arahannya menyampaikan terima kasihnya kepada Komandan Lantamal XIV beserta staf atas dedikasi dan kerelaannya serta kerelaannya memberikan Mako Lantamal untuk ditempati sambil menunggu penyelesaian pembangunan Mako Armada III di Katapop Kabupaten Sorong.

Dikatakan,selama Staf Armada III menempati Mako Lanal XIV menjadi tanggung jawab seliruh anggota Armada III merawat,menjaga kebersihan, seluruh fasilitas serta keasrian lingkungan.

” Bila ada kekurangan seluruh anggota Armada III mohon maaf atas kekurangan kekurangan selama ini,” kata Panglima ditengah sambutannya.

Dari informasi yang didapat media ini,Mako Lanal yang terletak di Jl.Puncak Arfak akan dijadikan Mes TNI-AL.( joharman silaen)