Pantang Menyerah, Satgas SDA Depok Bersihkan Tumpukan Sampah di Sungai

0
Satuan Petugas (Satgas) Sumber Daya air DPUPR Depok bersihkan tumpukan sampah disungai

Depok – Satuan Petugas (Satgas) Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Depok bersihkan tumpukan sampah dikali cabang tengah Jalan Raya Tanah Baru Kec.Pancoranmas Depok,

Kepala Seksi (Kasie) SDA Bachtiar mengatakan Satgas SDA siaga 24 jam untuk melayani masyarakat, baik itu diminta ataupun tanpa diminta.

Saat ini pihak SDA terjunkan sejumlah Satgas diwilayah Kali Tanah baru untuk bersihkan tumpukan sampah yang sudah menggunung dikhqarirkan akan menyumbat aliran kali sehingga sebabkan banjir ujar Bahtiar sat dihubungi awak media.(16 Maret 2020).

Menurut Bahtiar, terkait pembuang sampah liar, pihaknya telah mengimbau dan mensosialisasikan bahkan memberikan sanksi tindakan pidana ringan (Tipiring) dari Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK), bagi warga yang membuang sampah sembarang apalagi kedalam sungai. namun hal tidak menimbulkan efek jera ataupun budaya malu tersebut tidak digubris.

“Jika aliran sungai tersumbat namun tidak dibersihkan akan mengakibatkan banjir, untuk dirinya mengimbau kepada warga untuk menjaga dan merawat sungai secara bersama, dan bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah saja, termasuk buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan” Tutup Bachtiar

Seperti diketahui Tim Satgas SDA Dinas PUPR Depok membersihkan sampah di kali tengah tanah baru Depok, dipimpin oleh Hamlan dengan dibantu 8 personal dan 1 buah truck pengangkut. (dot).