Pasar Senteral Remu Kota Sorong di Sterilkan

0

SORONG-Pasar Senteral,salah satu pasar tradisional terbesar di Kota Sorong Kamis,(26/03/2020) dilakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan.

Tirn satgas Covid-19 Herlin Sasabone ketika dikonfirmasi Sketsa mengatakan, dilakukannya uoaya preventif penyemprotan disinfektan yaitu guna memutus mata rantai penularan virus corona di wilayah Kota Sorong Papua Barat,sekaligus mengedukasi pedagang untuk melakukan sterilisasi secara mandiri dan tidak harus menunggu pemerintah.

“Kami dari satgas corona yang sudah terbentuk di Kota Sorong, telah melakukan sterilisasi penyemprotan di pasar senteral pusar tradisional yang ada di Kota Sorong,sekaligus memberitahukan bahwa pedagang dan masyarakat bisa aiapkan aendiri disinfektan misalnya,menggunakan air 1 liter dengan 2 sendok bayclin atau carbol,” terang Herlin Sasabone.

Pantauan media ini,pada saat melakukan penyemprotan,sehari sebelumnya sudah di umumkan kepada pedagang baik yang berada di los los pasar maupun toko agar di tutup selama satu hari karena dilakukan penyemprotan.

Penyemprotan dilakukan tenaga 2 orang dengan menggunakan peralatan sederhana hanya memakai masker dan jas hujan.

Virus Corona yang dianggap pemerintah sangat mengkwatirkqn di Sorong,sehingga pemerintah telah mengeluarkan pengumuman agar sekolah ditutup dan menghimbau masyarakat jangan dulu berkumpul dengan jumlah orang yang banyak,bahkan acara pesta pernikahanpun di tunda yang diijinkan hanya nikah kudus di gereja,resepsi ditiadakan,bila ada yang melanggar akan dibubarkan.(jos)