Pasca Dilantiknya Sekda, Kepala Dan ASN BKD Kab. Bondowoso Mundur

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bondowoso, Alun Taufana Sulistyadi, S.Sos. menyatakan mundur dari jabatan tersebut.

Kemunduran dirinya dari jabatan yang baru di duduki Tanggal 18 April 2019 itu pasca pelantikan Sekda Kab. Bondowoso yakni H. Syaifullah, SE, Msi., Selasa (30/07), penyebabnya ditengarai sikap arogansi dari Syaifullah sehari jelang pelantikan sebagai Sekda.

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat mengatakan, kalau kondisi yang telah di bangun saat ini telah terusik oleh sikap arogansi dari Sekda.

“Saya tidak ingin ASN bekerja dibawah Ancaman serta perasaan ketakutan, justru pendekatan kita dari hati ke hati, Bagaimana mereka mengabdi dengan keiklasan untuk bangsa ini. ” Tutur Irwan.

Menurut Wabub, semua sudah diatur dalam peraturan dan tidak bisa Bupati dan wakil Bupati memecat secara sembarangan, kalau tidak Ada tindakan insdisipliner atau melanggar.

“Apalagi saat ini BKD sudah memberikan yang terbaik. Dan BKD sendiri sudah menyampaikan bahwa tidak akan berani mengambil tindakan kalau tidak ada perintah. ” Ujarnya.

Bahkan Wabub berjanji akan mengambil langkah terkait mundurnya Kepala BKD, dan hal ini akan ia sampaikan kepada Bupati, untuk selanjutnya bersama Bupati pihaknya akan mengambil sikap.

” Sekda itu hanya menjalankan visi misi Bupati dan wakil Bupati, Bukan mempunyai misi visi tersendiri diluar RPJMD dan di luar visi misi Bupati. ” Tegasnya diwisma Wabup. ( Bam” S )