Paska terkonfirmasi Positif Covid-19, Kondisi Mohammad Idris Berangsur Membaik

0
Calon Walikota Depok No.urut 02, Mohammad Idris

Depok – Direktur Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dr Devi Mayori menjelaskan paska terkonfirmasi positif Covid-19, Kondisi Calon Walikota Depok Mohammad Idris kini kini keadaannya mulai berangsur-angsur membaik.

“Alhamdulillah, kemarin kondisinya semakin membaik dan stabil. Hal ini berbeda pada saat beliau pertama kali masuk ke RSUD. Awal masuk merasa enggak enak di perut, sekarang sudah membaik dan tensi sudah mulai turun juga,” kata dr Devi Sabtu (28/11).

Dikatakannya, saat ini Pak Idris masih ditempatkan di lantai 7 ruang isolasi. seluruh pasien covid dirawat di ruang isolasi dalam keadaan steril tidak boleh ada yang besuk.

“Iya betul dia mengalami covid ringan. Kalau covid berat kan butuh alat bantu nafas dan masuk ruang ICU. Kalau Pak Idris tidak pakai oksigen sejak beliau terkonfirmasi positif Covid-19, karena tidak ada gejala sesak nafas,” ungkapnya.

Namun begitu kata Devi, pihaknya tidak mau mengambil resiko. Untuk sekarang masih belum bisa memastikan kapan pak Idris diperbolehkan pulang dan kapan harus menjalani swab kembali.

“Untuk swab ulang, dokter spesialis yang akan memutuskan, begitu juga waktu kepulangan pasien. Dokterlah yang menentukan, kami tidak bisa intervensi. Biasanya boleh pulang jika sudah tidak ditemukan lagi gejala,” tutur Devi.

Sepeti diketahui,Dalam video yang diunggah Mohammad Idris di akun instagramnya, mengatakan bahwa Rabu (25/11) lalu dirinya telah dinyatakan positif Covid 19.

“Namun Alhamdulillah berkat do’a dan support dari semua lapisan masyarakat Depok, kondisi saya semakin membaik, dalam kondisi baik-baik saja,” kata Idris.

Idris mengimbau kepada seluruh warga Depok untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Mudah-mudahan kita bisa bertemu kembali dan bisa kembali beraktivitas bersama warga Depok,” katanya.

Di video Idris sempat menunjukkan kondisi pemandangan wilayah Kota Depok dari atas ketinggian RSUD Depok di wilayah Sawangan.

“Terima kasih kepada tenaga kesehatan RSUD Kota Depok yang telah memberikan pelayanan prima kepada saya. Sekali lagi terima kasih, tetap semangat untuk seluruh warga Depok yang saya cintai,” tutupnya. (*)