Pastikan Tepat Sasaran, Kades Paguan Gandeng Babinsa Salurkan BLT Dana Desa

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Agar Tepat Sasaran Dalam Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai, Kepala Desa Paguan Kec. Taman Krocok, Moch. Hannan mengandeng Babinsa sekaligus Kawal ketat Pembagian BLT Dana Desa jum’at (22/05) di Balai Desa Paguan.

Babinsa Paguan mengatakan kalau pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa disalurkan secara transparan oleh Kepala Desa kepada warga masyarakat.

” Hal itu mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkam pihak Desa mendapat Pendampingan oleh Babinsa Koramil 03/Tegalampel dan Babinkamtibmas Desa Paguan supaya penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan aman dan tertib. ” Katanya.

Sama halnya dengan yang dituturkan oleh Kades Paguan Moch. Hannan, ” Bantuan langsung tunai ini dibagikan kepada 163 KK dengan jumlah Rp 1.200.000 per KK, bantuan tersebut di berikan untuk 3 bulan, terhitung Mei dan setiap bulannya akan diberikan sejumlah Rp 600.000, per KK dan BLT langsung diberikan kepada masyarakat tanpa ada potongan apa pun, ” Ujar Hannan.

Kekompakan 3 Pilar di Desa Paguan dapat terlihat pada saat pendampingan serta mengawasi penyaluran bantuan langsung tunai, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat ditengah-tengah situasi pandemi Covid 19 ini, ” Imbuhnya usai penyaluran BLT. ( Bam” S )