Pastikan Tidak Ada Daging Sapi Oplosan, Disdagin Depok Sidak Pasar

0

Depok – Beredarnya daging sapi oplosan diberbgai wilayah Indonesia,Dinas Industri dan Perdagangan kota Depok melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke pasar-pasar modern maupun tradisional.

Kepala Disdagin Depok Zamrowi mengatakan dengan telah beredarnya daging sapi oplosan diberbagai wilayah, pihaknya langsung melakukan sidak.

Hal ini untuk mengantisipasi dan memastikan tidak ada pedagang yang menjual daging sapi oplosan dengan daging babi dipasar khusunya kota Depok ujar Zamrowi dihubungi Sketsa (14/5)

Selain mewaspadai peredaran daging oplosan dipasar. pihaknya juga memastikan distribusi bahan pangan aman menjelang hari raya lebaran.

“Untuk daging sapi hingga saat ini masih aman belum ditemukan adanya daging oplosan dan harga bahan pangan pun relatif stabil” katanya.

Lebih lanjut Zamrowi mengatakan mengahadapi hari raya Idul Fitri pihaknya akan terus melakukan upaya preventif dan represif dalam pengawasan dipasar modern maupun tradisional.

“Untuk masyakarat Depok, tidak usah khawatir terkait beredarnya daging sapi oplosan, pemerintah melalui Disdagin akan terus malakukan pemantauan,”tutur Zamrowi. (dotje)