Peduli Covid-19, Danyonif RK 136/TS Undang Anak Yatim Piatu D’oa Bersama

0

KEPRI, BATAM – sketsaonline.com | Doa Bersama Keluarga Besar Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti dengan mengundang anak-anak Yatim Piatu Panti Asuhan Permate, Kota Batam yang dilaksanakan di Markas Komando Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Barelang, Sabtu (2/5/20).

Panti Asuhan Permate merupakan Panti Asuhan Swadaya yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Saat ini, panti asuhan tersebut menampung anak-anak, baik dari keluarga tidak mampu maupun anak-anak yang sudah tidak memiliki orang tua sama sekali.

Panti Asuhan Permate tersebut saat ini dihuni 43 (empat puluh tiga) orang anak-anak dibawah asuhan Bapak Ustadz Ahmad yang beralamat di Perumahan Medio Raya, Jalan Trans Balerang, Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan Doa Bersama ini bertujuan agar Yonif RK 136/TS diberikan keselamatan dalam menghadapi tantangan dan tugas kedepan setelah melaksanakan Tugas Negara di Bumi Maluku dan diberikan kesehatan dalam menghadapi wabah yang ada sekarang ini yaitu wabah Covid-19.

Kegiatan Doa bersama ini dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu oleh Keluarga Besar Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

Komandan Yonif (Danyonif) RK 136/TS, Letnan Kolonel Inf. H. H. Lubis menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan keselamatan kepada keluarga besar Yonif Raider Khusus 136/TS.

“Kali ini ada yang istimewah karna kami mengundang anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Permate Kota Batam, InsyaaAllah Doa Keluarga Besar Yonif Raider Khusus 136/TS bersama anak-anak yatim piatu ini Mujarab dan dikabulkan oleh Allah SWT,” tutur Letkol Inf. H.H. Lubis.

Dalam kesempatan tersebut, para prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS juga mengajak anak-anak berinteraksi, dengan bercengkerama, bersendau-gurau, bernyanyi bersama untuk menghibur anak-anak. Selain itu, juga anak-anak bisa mengenal alusista yang ada di Yonif Raider Khusus 136/TS.

“Semoga dengan kegiatan Doa bersama ini Yonif Raider Khusus 136/TS siap dalam menghadapi tantangan tugas kedepan dengan lancar, khususnya dalam Tugas Pokok TNI. Serta kegiatan ini merupakan bentuk perhatian TNI kepada rakyat, salah satunya dari sekian banyak kegiatan adalah dengan Baksos, dalam hal ini menyambangi panti asuhan dengan memberikan perhatian dan motivasi kepada anak-anak,” tutup Letnan Kolonel Inf. H.H. Lubis.

(J. Sinurat/Penrem 033/WP)