Peduli Covid-19, STM Dosroha Blok 2 Lubuk Baja Bagikan Sembako

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Serikat Tolong Menolong (STM) Dosroha Blok 2 Kelurahan Bati Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam yang diketuai oleh Saritua Sitanggang menggelar aksi sosial dengan membagikan kepada anggotanya yang terdampak Covid-19, Senin (6/7/20).

Saritua Sitanggang yang sehari-hari beraktifitas sebagai driver ojek online (Go-Jek) itu menyarankan kepada para pengurus agar dilakukan pembagian sembako kepada Anggota STM Dosroha Blok 2 dengan menggunakan dana anggaran dari uang kas.

Kepedulian para pengurus itu sangat dirasakan oleh semua anggota STM Dosroha Blok 2, dimana secara merata 31 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan sembako berupa beras kemasan 5 Kg., gula putih 1 Kg., minyak goreng kemasan 1 liter dan telur ayam 10 butir.

Bresman Manik alias Bapak Iruth salah satu anggota dari STM Dosroha Blok 2 sangat mengapresiasi kebijakan yang diambil para pengurus dengan turut membantu anggotanya dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi di masa pandemi Covid-19 ini, dimana bantuan diserahkan langsung oleh Ketua STM Dosroha beserta para pengurus lainnya.

“Pengurus (BPH) bagikan sembako dari uang kas STM Dosroha, karena kita tau semenjak merebaknya Virus Corona banyak aktivitas atau rutinitas warga yang terhenti, bahkan banyak yang selama ini memiliki pekerjaan tetap di perusahaan kini dirumahkan,” ujar Bresman Manik yang akrab dipanggil dengan sapaan Becak itu.

Selain itu, salah satu dari Humas STM Dosroha Blok 2 Jahotman Sinurat mengucapkan bahwa yang paling merasakan dampak Covid-19 adalah warga yang level ekonominya pas-pasan termasuk para orang tua, dan perantau di Kota Batam, sehingga ditargetkan bantuan sembako yang dibagikan sejumlah warga 31 KK sesuai dengan jumlah warga STM Dosroha Blok 2 yang terdaftar.

Pada kesempatan itu pihaknya mengajak warga untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak minimal 1 meter dan mengurangi aktifitas berkerumun.

“Walaupun New Normal tetap beroperasi seperti biasa, hanya saja kita selalu mengajak para anggota mengikuti anjuran dari protokol kesehatan selalu menggunakan masker,” tutur Jahotman.

Atas kesepakatan bersama dari Badan Pengurus Harian (BPH) tersebut sehingga banyak mendapatkan pujian dan ucapan terima kasih khususnya dari warga sekitar.

“Luar biasa, semoga apa yang dilakukan oleh STM Dosroha Blok 2 ini dapat diikuti para dermawan lainnya,” ujar Jahotman.

(J. Sinurat)