Peduli Kemanusiaan, Kades Sempol Kec. Prajekan Bersama Warga Datangi Korban Banjir Bandang

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Banjir Bandang menerjang Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso pada Rabu (29/01/2020), siang sekitar pukul 12. 00 Wib.

Bencana yang menyebabkan 200 KK terdampak itu selain mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Timur yakni, Khofifah Indar Parawansa. M. Si, yang turun langsung ke lokasi bencana kamis (30/01),

Serta Kepala Desa Sempol Kec. Prajekan, Moch Hosen, bersama Warga setempat turut andil melakukan aksi kemanusiaan terhadap korban dampak dari Banjir Bandang Desa Sempol.

Selain sembako yang diberikan oleh Kepala Desa Sempol, Ia juga mengirim 80 Orang pekerja untuk membersihkan area yang terkena Banjir bercampur lumpur setinggi 60 Cm tersebut,

” Kami bersama warga masyarakat Desa Sempol juga menyumbangkan Rp. 9, 5 Juta dan Beras sebanyak 250 Kg, Mie instan 50 Dos, sabun serta Baju yang masih layak pakai. ” Tuturnya.

Semua ini menurut Kades Sempol merupakan bentuk kepedulian Kami pada Saudara Kita terutama Mereka yang lagi tertimpa musibah di Desa Sempol.

” Kami berharap bencana banjir bandang tidak terjadi lagi, dan masyarakat diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi kejadian ini dan semoga bantuan Kami bisa bermanfaat bagi korban yang terdampak Banjir Bandang. ” Imbuhnya.

Berdasarkan pantauan Sketsa Online di lapangan, ada sekitar 200 kepala keluarga terdampak banjir bandang di Desa Sempol. Kendati demikian tidak ada korban meninggal dari peristiwa yang cukup menarik perhatian publik khususnya warganet tersebut. ( Bam” S )