Peduli, PN Denpasar Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat

0

Sketsa Online – Atas rasa peduli terhadap sesama, Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Bali, melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan cara membagikan paket sembako terhadap masyarakat yang turut terdampak akibat pandemi Covid-19.

Ketua PN Denpasar, Bali, DR. Sobandi, SH, MH, saat dihubungi sketsaonline melalui layanan seluler mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan PN Denpasar atas dasar rasa peduli sesama umat manusia di Republik Indonesia tercinta ini.

Adapun sasaran PN Denpasar atas giat bakti sosial ini adalah panti asuhan yatim & dhuafa, para karyawan honorer PN Denpasar dan rekan-rekan media yang biasa meliput kegiatan di PN Denpasar.

“Kemarin (Selasa-Red) ada sebanyak dua (2) Panti Asuhan Yatim & Dhuafa, 40 karyawan honorer PN Denpasar dan 15 orang rekan-rekan media yang biasa meliput disini yang menerima bantuan paket sembako,” ujar Sobandi yang juga mantan Ketua PN Depok ini, Rabu (6/5/2020).

Masih kata Sobandi, bantuan yang diberikan itu berupa paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, susu, minyam goreng, sabun mandi dan gula. Semoga paket sembako ini dapat membantu masyarakat dalam meringankan beban hidup mereka.

“Situasi masyarakat saat ini dikarenakan pandemi Covid-19, cukup mengkhawatirkan. Banyak orang yang dirumahkan dan banyak juga yang kehilangan pekerjaan akibat di PHK sehingga menambah beban hidup dan terdampak bagi perekonomian keluarganya,” imbuh Sobandi.

Ia berharap semoga pandemi Covid-19 ini secepatnya segera berlalu sehingga kehidupan masyarakat dapat menjadi normal kembali.

Saat disinggung terkait proses persidangan di PN Denpasar, Sobandi memaparkan, berdasarkan Surat Edaran Mahkamah Agung RI, semua persidangan di PN Denpasar digelar secara online.

Untuk perkara pidana, lanjutnya, PN Denpasar menggelar perkara pidana di hari Selasa dan Kamis. Diutamakan untuk perkara pidana yang masa penahanan terdakwanya sudah mau habis. Sementara perkara perdata, proses persidangannya dilaksanakan di hari Senin dan Rabu.

“PN Denpasar siap memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Melaksanakan proses persidangan yang sebelumnya sudah ditetapkan jadwal sidangnya, baik itu perkara pidana maupun perdata untuk memberikan kepastian hukum bagi masyarakat pencari keadilan dan mencegah penumpukan berkas perkara di PN Denpasar,” pungkas Sobandi. (JIMMY)