Peduli Warga Terdampak Covid 19, Kades Kretek Salurkan BLT Dana Desa Tahap II

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 bagi warga terdampak Covid-19 di Desa Kretek Kec. Taman Krocok kembali disalurkan oleh Kades Kretek, Sugianto, rabu (24/06) di pendopo balai desa.

Sugianto, saat memberikan langsung bantuan tersebut menegaskan agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diterima masyarakat bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bagi warga yang saat ini belum menerima, pihaknya akan mengupayakan bantuan dari Dana Desa BLT lanjutan tahap berikutnya sebesar 300 Ribu perbulan.

” Manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya dengan membeli bahan-bahan kebutuhan pokok terutama membeli beras, karena jangan sampai ada masyarakat kita yang terdampak covid 19 saat ini kekurangan pangan. ” Tutur Kades Kretek.

Lebih lanjut Sugianto menegaskan kepada warga agar melapor ke Perangkat Desa kalau mengetahui ada warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan belum mendapatkan bantuan. Ia juga menghimbau agar warga yang merasa mampu tetapi mendapatkan bantuan agar memberikan atau menyalurkan bantuannya kepada masyarakat yang lebih membutuhkan secara sadar dan ikhlas.

” Kepada warga yang merasa mampu tetapi mendapatkan bantuan agar dengan ikhlas menyalurkan kepada warga yang lebih membutuhkan, dan Kami akan mengusulkan kembali BLT Dana Desa lanjutan 3 bulan kedepan dengan nominal 300 ribu setiap bulan. ” Ungkapnya.

Sementara itu, pantauan dari media ini, selain 178 warga Desa Kretek terdampak covid yang hadir dalam acara penyaluran BLT tahap II Babhinkamtibmas Desa Kretek juga turut hadir dan memantau langsung penyaluran BLT di Desa Kretek Kec. Taman Krocok. ( Bam” S ).