Pekerjaan Drainase tidak Sesuai Spek dan Menggunakan Material Kualitas Rendah

0
Pemasangan U ditch dititik Crosing jalan yang sudah Amblas

Depok – proyek pekerjaan saluran drainase diwilayah Blok Barat Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Depok tidak sesuai spek dan menggunkan bahan material berkualitas rendah.

Pasalnya pada pelaksanaan pekerjaan dititik crosing jalan tidak menggunakan BOX Cuvert.

“Seharusnya pada crosing jalan menggunakan Box Cuvert, namun pihak kontraktor malah menggunakan U Ditch sehingga saat dilintasi mobil jalanpun amblas dan matrial hancur . .kata herry warga Cipayung kepada sketsa saat melintas dilokasi proyek, (2/11).

Dikataknnya pada pelaksanaan pekerjaan tersebut juga terlihat menggunakan material U ditch dengan kualitas yang sangat rendah, sehingga pada saat pemasangannya pun mudah rusak.

Matrial U Ditch Rusak

Sangat disayangkan pada pelaksanaan pembuatan saluran deanase yang menggunakan anggaran APBD ini tidak sesuai mutu yang telah ditentukan oleh dinas padahal dananya cukup besar namun pada pelaksanaan menggunakan bahan kualitas rendah.

Berharap kepada dinas terkait khususnya dinas PUPR Depok untuk lebih ketat lagi dalam pengawasan setiap pekerjaan yang menggunkan anggran dari hasil pajak daerah ini . tutup herry.

Sementara Kepala UPT 2 (dua) Dinas PUPR Depok Arga mengatakan bahwa pihaknya sudah menindaklanjuti terkait pelaksanaan pekerjaan saluran daranase tersebut.

“Sudah kami tindaklanjuti dan ditandai untuk material yang rusak supaya diganti dengan kondisi baik. Ujar Arga. (dot)