Pembayaran Gaji Guru Honorer SD di Depok Tidak akan Telat

0
Ilustrasi: sketsaonline.com

DEPOK – Pembayaran gaji guru tidak tetap (GTT) atau honorer SD Negeri di Depok sempat mengalami keterlambatan selama hampir tiga bulan. Terkait hal ini, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menjanjikan, gaji guru honorer tidak lagi mengalami keterlambatan.

“Sudah kita tangani itu (keterlambatan pembayaran). Alhamdulillah sudah normal,” kata Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna seusai memberikan arahan diacara sosialisai PHBS kepada kepala sekolah SD Negeri dan SMP Negeri se-Kota Depok di Balai Kota, Rabu (04/12/2019) petang.

Menurut Pradi, keterlambatan pembayaran gaji guru honorer SD di Depok disebabkan proses pemberkasan yang belum rampung, dikarenakan belum mengerti cara menginput data (SPJ).

Karena itu, kata Pradi, Pemkot Depok melalui Dinas Pendidikan telah mengantisipasi hal tersebut, dengan merubah sistem input data yang tadinya dilakukan di sekolah masing-masing menjadi diinput di kantor Dinas Pendidikan.

“Sudah kita antisipasi. Pihak dinas (Disdik) telah menyelenggarakan bimtek kepada bendahara-bendahara sekolah. Dan untuk pembayaran langsung dilakakukan dinas, tidak melalui sekolah lagi. In Sya Allah di tahun 2020 nanti setiap akhir bulan para guru honorer terima gaji (tepat waktu),” pungkasnya. (Boy)