PEMBUATAN RUANG KANTOR TIDAK SESUAI , ARSIP DISDUKCAPIL BERANTAKAN

0
Jpeg

DEPOK – Pembuatan ruang kantor Dinas Dukcapil gedung Baleka ll Depok tidak sesuai peruntukannya , hal ini dinilai pembuatan pembatas ruang untuk kantor terkesan dipaksakan , sebab yang awalnya ruangan atau gudang tempat penyimpanan arsip Diadukcapil jadi tidak karuan sehingga membiat data Dukcapil jadi berantakan.

Salah satu staf Disdukcapil yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, pembuatan ruang kantor Disdukcapil terkesan dipaksakan dan sebelumnya tidak menilai bahwa data-data dukcapil sangatlah penting , gudang tempat penyimpanan pun kecil dan tidak sesuai peuntukannya.ujarnya saat dijumpai dikantor Disdukcapil (25/10).

Lebih lanjut dia juga mengatakan , uJntuk mencari berkas yang diperlukan sangat susah, data-data ini sudah berantakan seperti tidak layaknya sebuah arsip , padahal data ini sangat penting untuk.kelengkapan berkas yang telah diajukan oleh masyarakat kota depok . Lanjutnya dengan nada kesal.

Dia berharap dinas terkait yang memiliki kewenangan membangun ruang kantor di dinasnya untuk menilai kembali dari segi perencanaannya agar data yang ada tidak berantakan dan rusak. Pungkasnya.

Dari pantauan team sketsa dilokasi, adanya pembuatan ruang kantor di Disdukcapil perencanaannya asal – asalan . Sebab dalam perencanaannya tidak menilai seberapa besar pentingnya tempat penyimpanan arsip atau data yang ada di Disdukcapil.

“Data-datanya jadi berantakan,berserakan tidak beraturan,padahal ini data- data yang sangatlah penting milik masyarakat Kota depok”.

Menurut dinas terkait pembuatan ruang kantor tersebut berasal dari Bagian Umum Setda Depok .namun ketika disambangi dikantornya kepala bagian umum sedang dina luar .” Saat ini sedang tidak ada bapak kepala dan kepala seksi, lagi dinas luar ujar , staf Kabag Umum saat dijumpai di kantornya.(DRIS)