Pemdes Klabang Salurkan BLT DD Tahap 2, Ini Kata Camat Tegalampel

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Pemerintah Desa Klabang Kecamatan Tegalampel melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada masyarakat penerima manfaat di masa pandemi Covid-19.

Penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Klabang diawali dengan penyerahan secara simbolis, bertempat di pendopo Kec. Tegalampel dan dihadiri oleh Camat Tegalampel yakni. Ferry Hadi Sutjipto. S Stp. dan Kepala Desa Se wilayah Kec. Tegalampel Selasa (20/04).

Dalam sambutan Kades Klabang Joko Tole berharap kepada para penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

” Kami selalu mengingatkan kepada para penerima untuk memanfaatkan dengan baik uang yang diterima melalui bantuan Pemerintah lewat BLT-DD dengan membeli bahan makanan dan obat-obatan bagi mereka yang menderita sakit. ” Tuturnya.

Dan Jika memungkinkan menurut Joko bagi penerima BLT-DD yang masih usia produktif untuk bekerja dan berusaha agar tetap melakukan aktifitas pekerjaan dengan mematuhi protokol kesehatan.

” Sedangkan untuk ibu-ibu jika memungkinkan gunakan bantuan ini untuk peningkatan ekonomi keluarga dengan misalnya membuat kue dan lain sebagainya untuk dijual”, jelas Kades Klabang.

Sementara itu, Camat Tegampel berharap agar masyarakat dapat membantu Pemerintah Desa dalam menyukseskan berbagai program agar Desa Klabang semakin maju dan berkembang.

” Kami juga mengingatkan agar penerima memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan penuh tanggungjawab agar bermanfaat bagi semua anggota keluarga serta menghargai kerja keras Pemdes karena mereka bekerja tidak mengenal waktu dalam melayani masyarakat apa lagi dalam situasi pandemi covid-19 untuk pengurusan pencairan BLT-DD. ” Imbuh Ferry Hadi Sutjipto. S Stp. ( Bam” S )