Pemkab Raja Ampat Gelar Liga Sepak Bola Antar Pelajar

0


SORONG- Pemerintah Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat,dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olah Raga,saat ini menggrlar liga sepak bola tingkat pelajar SMA Negeri dan swata serta SMP Negeri dan swasta.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kabupaten Raja Ampat Frits.W.Simanjuntak SIP ke redaksi Sketsa, Selasa,(29/5/19).

” Jadi liga antar pelajar yang sementara ini berjalan di Kabupaten Raja Ampat melibatkan SMA negeri maupun swasta serta SMP negeri dan swasta masing-masing lima,” kata Kadispora Simanjuntak.

Dijelaskan,adapun tujuan dilaksanakannya ivent liga sepak bola antar pelajar kata Kadispora untuk mencari bibit bibit atlit sepak bola,sekaligus siapa yang keluar sebagai juara,akan mewakili ke liga ke tingkat Provonsi Papua Barat di Manokwari.

‘ Jadi pelaksanaannya selama satu minggu,” ujar Simanjuntak

Selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga kata Frits Simanjuntak,dirinya dan jajarannya akan menjadikan Kabupaten Raja Ampat selain dikenal Raja Ampat sebagai destinasi pariwisata tingkat dunia,dibidang olah raga pun harus di kenal dan sudah terbukti satu satunya siswa dari SMA di Raja Ampat bernama Mayse terpilih mewakili Papua Barat ke tingkat Nasional, dan sudah di berangkatkan ke Bandung,selanjutnya akan di berangkatkan ke Portugal untuk mengikuti eksebisi di Portugal.(jos)