Pemkab Raja Ampat :Paskibra Siap

0

SORONG-Menyambut peringatan HUT Proklamasi 17 Agustus 2019,Pemda Kabupaten Raja Ampat siap pada peringatannya nanti.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemda Raja Ampat Frits W.Simanjuntak S.IP ketika berbincang dengan Sketsa Kamis,(25/07/19).

” Kita sudah siap pada pelaksanaan upacara bendara nanti,secara khusus kesiapan anggota kesiapan paskibra atau pasukan pengibar bendera,serta kesiapan lainnya,” ujar Kadispora.

Dijelaskan Frits Simanjuntak,untuk melatih paskibra yaitu dari personel Kodim 1805 Waisai Raja Ampat,yang peserta paskibra di rekrut dari SMA yang di pulau pulau Raja Ampat sebanyak 34 siswa SMA.

” Jadi Pemda Raja Ampat dalam hal ini Dinas Dispora,kita sudah serahkan siswa SMA ke pihak Kodim 1805 Raja Ampat untuk dilatih,selama satu bulan penuh.Saat ini tinggal pemantapan untuk siap pada upacara 17 Agustus 2019 nanti,” kata Kadispora.

Kodim 1805 kata Kadispora Frits Simanjuntak dalam penanganan tanggung jawab paskibra ,Dandim 1805 Letkol Inf Kaiba sangat memberikan perhatian yang sangat serius dimana Dandim meninjau langsung sejauh mana pelatihan yang sudah diberikan anggotanya selaku pelatih yang di tugaskan.

Sementara tempat latih terhadap 34 siswa SMA di pusatkan di lokasi Gedung PKK Pemkab Raja Ampat.dan saat ini sudah pemantapan dan latihan pemantapan di laksanakan di pelataran Waisai Torang Cinta (WTC) tempat pelaksanaan upacara bendera.

Hal yang membanggakan kata Kadispora Frits Simanjuntak yaitu dua SMA dari Kabupaten Raja Ampat terpilih menjadi pasukan pengibar bendera tingkat Provinsi Papua Barat di Manokwari.(jos)