Pemkot Depok Akan Fasilitasi Pelaku UMKM di area Sektor Wisata D Kandang

0

Depok – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) akan fasilitasi pelaku usaha mikro lokal Depok di area D’Kandang Amazing Farm Kel Pasir Putih Sawangan.

Hal ini dilakukan untuk menumbuhkembangkan pelaku Usaha Mikro di wilayah sekitar D Kandang, demikian dikatakan Fitriawan selaku Kepala Dinas KUM Depok usai peresmian Visitasi dan Penilaian Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) Th 2018 oleh Tim Juri Kementerian Pariwisata RI di D’Kandang Amazing Farm Kel Pasir Putih Sawangan.(11/10)

Pemerintah kota Depok melalui DKUM akan memfasilitasi gerai ditiga titik area D Kandang, antara lain pelaku usaha kuliner, Handycraft dan oleh-oleh khas daerahnya masing-masing, ujar Fitriawan.

Selain sektor wisata D Kandang, DKUM juga mengajak pelaku industri kreatif yang berada diwilayah objek wisata atau wilayah yang memang ramai pengunjung untuk memanfaatkan hal tersebut untuk membuka bisnisnya.

“Hal ini untuk menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat dikota depok dan secara tidak langsung meningkatkan taraf hidup ekonomi penduduk Depok” lanjutnya.

Selain itu DKUM juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan hasil olahannya sendiri untuk dijadikan usahanya, baik kuliner maupun oleh-oleh khas Depok dan lain sebagainya , itu tergantung masing-masing wilayahnya apa hasil olahannya yang akan disuguhkan, papar Fitriawan.(dot)