Pemkot Sorong Gelar Pencanangan Bulan Natal

0


SORONG-Pemerintah Kota Sorong setiap memasuki bulan Desember selalu menggelar pencanangan bulan Natal, melibatkan denominasi gereja ditandai dengan pawai santa claus.

Dari pantauan Sketsa ,pawai santa claus yang digelar Senin,(2/12/19) diikuti 70 peserta yang terdiri dari denominasi gereja di Kota Sorong, serta dari instansi vertikal,otonom,BUMN dan BUMD.

Salah satu peserta pawai santa claus Pdt Jein Fonataba Haurissa yang sehariannya Ketua PHMJ GKI Syalom Klademak Kota Sorong mengatakan,pawai santa claus merupakan program pemerintah daerah Kota Sorong dengan melibatkan denominasi gereja dan instansi.

” Kami dati GKI Syalom Klademak Kota Sorong selalu ikut dalam iven ini,pertanda bahwa perayaan perayaan natal untuk organisasi sosial dan instansi bisa merayakan ibadah natal,sementara untuk gereja bisa terlaksana dari tanggal 25 Desember 2019,” ujar pdt Jein Fonataba Haurissa.

Ditambahkan pdt Jein Fonataba Haurissa STh,MSi ,pada setiap pawai karnaval santa claus,panitia selalu menggelar lomba kendaraan hias dengan pernak pernik assisoris natal.

“Puji Tuhan GKI Syaloom sudah dua tahun ini dinilai juara pertama didalam kendaraan hias.Mudahmudahan.tahun ketiga ini GKI Syaloom dinilai terbaik lagi sehingga piala dari pemerintah daerah Kota Sorong, menjadi piala tetap,” terang pendeta.

Adapun thema sentral yang sudah ditentukan oleh PGI tahun 2019 yaitu,Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang.Yohanes 15:14-15.(jos)