Penampakan Infrastruktur Jalan Proyek TMMD Kodim 0316/Batam yang Seperti Jalan Tol Menurut Aspers Kasad

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Memasuki hari ke – 21 pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 108 T.A. 2020 di wilayah Kodim 0316/Batam sasaran fisik TMMD yang menjadi target pengerjaan hampir rampung, anggota Satgas dan masyarakat bahu membahu bekerja sama untuk mengejar target agar TMMD bisa selesai tepat waktu sesuai dengan alokasi yang telah ditentukan.

Menjelang masuk minggu terakhir pelaksanaan TMMD, Pasi Teritorial Kodim 0316/Batam Kapten Inf HP. Bangun mengatakan bahwa pengerjaan Infrastruktur jalan di Kampung Tanjung Gundap sudah hampir rampung.

“Berkat usaha dan kerja keras anggota yang tergabung dalam satgas TMMD Kodim 0316/Batam bersama masyarakat, akhirnya pekerjaan semenisasi jalan lingkungan sepanjang 1.063 meter di kampung Tanjung Gundap ini hampir rampung, tinggal pembentukan bahu jalan dan draenase,” jelas Pasiter.

Pasiter Kapten Inf HP. Bangun juga mengatakan bahwa semua dikerjakan oleh personel gabungan Satgas TMMD dibantu warga masyarakat kampung Tanjung Gundap.

“Saat ini seluruh sasaran fisik Progresnya sudah mencapai 75 persen, dan menurut penilaian Tim Wasev dari Mabesad bapak Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) yang melihat secara langsung ke lokasi TMMD beliau menilai pelaksanaan dan hasil kegiatan TMMD 108 Kodim 0316/Batam ini sangat memuaskan, bahkan istilah beliau, ini ibaratnya jalan tol di kampung. Penilaian yang bagus dari bapak Aspers Kasad tersebut disambut gembira oleh masyarakat kampung Tanjung Gundap,” ujar Kapten HP. Bangun.

“Pembangunan sasaran fisik ini akan terus dipacu penyelesaiannya sebelum TMMD ke – 108 diwilayah Kodim 0316/Batam ditutup pada tanggal 29 Juli nanti, semoga kegiatan ini dapat benar-benar berjalan dengan baik dan lancar serta dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat kampung Tanjung Gundap,” tutup Pasiter.

(J. Sinurat)