Pencanangan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM di Kejari Depok, Forkompimda Jadi Saksi

0


Depok, Sketsaonline – Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Jawa Barat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) menjadi saksi dalam acara tersebut.

Pencanangan Eksternal Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM Kejari Depok tersebut digelar di halaman Kantor, Rabu (29/01/2020).

Kepala Kejari Depok Yudi Triadi S.H, M.H memaparkan bahwa pencanangan eksternal ZI Menuju WBK/WBBM ini adalah tindak lanjut dari pencanangan internal yang diikuti seluruh Pegawai Kejari Depok sebagaimana dalam Piagam Pencanangan yang di tanda tangani oleh seluruh Pegawai Kejari Depok.

“Pencanangan Internal dan Eksternal yang disaksikan Forkompimda Kota Depok ini sebagai bentuk komitmen kami untuk mewujudkan pelayanan yang bersih dan serta optimal kepada masyarakat,” kata Kajari.

Kajari menututurkan, program ini tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan penghargaan integritas semata. Ia pun berharap, semoga semua ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Masih kata Kajari, kegiatan pelaksanaan dan pencanangan ZI merupakan predikat yang diberikan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kepada unit kerja di i stansi pemerintah yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

“Untuk mencapai Predikat WBK/WBBM, unit kerja harus terlebih dahulu membangun Zona Integritas melalui reformasi birokrasi yang khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” tandas Kajari. (Jimmy S)