Pendaftaran Balon Idris – Imam ke KPU dipastikan Tidak Kerahkan Massa

0

Depok – Pendaftaran pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH) ke KPU Depok dipastikan tidak melibatkan arak-arakan massa.

Hal tersebut disampaikan Qonita Lutfiyah, Juru Bicara Tertata Adil Sejahtera (TAS) atau koalisi partai pengusung pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Kami mengikuti instruksi Kemendagri untuk tetap melakukan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19, makanya tidak ada pengerahan massa yang besar,” kata Qonita Minggu (06/09/2020).

Dikatakannya dalam pendaftaran hari ini yang direncanakan pukul 10.00 WIB tidak melibatkan massa dalam jumlah besar namun hanya para ketua parpol pengusung dan pendukung.

Ini semua kami lakukan sesuai instruksi Mendagri agar tidak menyebabkan kerumunan. Tetapi kalaupun nanti ternyata banyak yang ikut dalam pendaftaran, kami tidak bisa mencegahnya, namun tetap kami ingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan

Oleh karena itu pihaknya akan mengerahkan tim relawan untuk membantu penerapan protokol kesehatan di sekitar kantor KPU Depok.

“Selain itu, kami juga akan melakukan aksi kemanusiaan, dengan membagi-bagikan masker dan hand sanitizer di sekitar kantor KPU Depok,” tandas Qonita.(DOT)