Penembakan Terhadap Pamen TNI AD di Jatinegara Murni Kriminal

0
Foto: Istimewa

JAKARTA – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Letkol Inf Kristomei Sianturi mengatakan penembakan terhadap perwira menengah (Pamen) TNI Angkatan Darat bernama Letkol Cpm Dono Kuspriyanto di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, pada Selasa (25/12/2018) malam, murni kriminal.

“Penembakan terhadap Letkol Dono merupakan kriminal murni,” kata Kristomei dalam keterangan pers di Kodam Jaya, Jakarta, Rabu (26/12/2018) siang.

Menurutnya, saat terduga pelaku ditangkap, pelaku sedang dalam keadaan mabuk. Hal itu didapat dari penyelidikan awal tim gabungan dan keterangan awal terduga pelaku penembakan tersebut.

“Penembakan terhadap Letkol Dono berawal dari terjadi serempetan antara kendaraan yang dinaiki korban dan terduga pelaku di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur,” ujar Kristomei.

Korban yang mengendarai mobil dinas, kata dia, diminta berhenti oleh pelaku Serda JR. Tetapi, Letkol Dono Kuspriyanto tidak berhenti dan dikejar oleh pelaku.

“Karena mobil Letkol Dono Kuspriyanto tidak berhenti pelaku kemudian mengeluarkan tembakan ke korban,” kata Kristomei.

Dua kali tembakan yang dilakukan oleh pelaku JR, kata dia, tidak digubris oleh korban sehingga pelaku JR kembali mengejar korban.

“Pada saat pengejaran yang dilakukan JR lalu lintas cukup padat, kendaraan tidak bisa melaju dengan cepat, sehingga bisa dikejar oleh pelaku. Kemudian pelaku kembali lepas tembakan,” kata Kristomei. (Boy)