Pengurus PID Kepri dan Jajaran Silaturahmi di Kediaman Romo Soerya

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Pertemuan Pengurus Partai Indonesia Damai (PID) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kepri beserta jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dengan Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur dan Pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota berlangsung harmonis di kediaman Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H., M.H., Batam Center, Kota Batam, Jumat (11/9/20) pukul 10.00 WIB.

Denny Boy Tampubolon selaku Ketua DPW PID Kepri menuturkan bahwa pertemuan dengan Paslon Cagub/Cawagub Kepri (Soerya-Iman) dan paslon Cawako/Cawawako Kota Batam (Lukita-Basyid) ini sudah diagendakan beberapa hari sebelumnya dan akan dilakukan minggu depan setelah Ketua DPW PID Kepri melakukan komunikasi politik dengan Ketua Komisi I DPRD Kota Batam dari Fraksi PDIP Bapak Budi Mardianto yang merupakan Tim Inti Pemenangan Soerya-Iman dan Lukita-Basyid.

“Namun, begitu Romo (Sapaan akrab dari Soerya Respationo) mengetahui adanya dukungan dari PID, beliau langsung memberi respon dan bersedia menyiapkan waktu untuk bertemu dengan kita yang dilaksanakan hari ini,” tutur Denny.

Dalam pertemuan itu, Denny mengucapkan “Terima kasih kepada paslon Soerya-Iman dan Lukita-Basyid yang telah welcome dan memberikan respon yang cepat dengan adanya dukungan dari kita, sehingga dukungan PID ini diharapkan dapat menjadi dukungan yang dapat mensukseskan Pemenangan Soerya-Iman di Pilgub Kepri 2020 dan Lukita-Basyid di Pilwako Batam 2020,” ucap Ketua DPW PID Kepri itu.

Denny juga menjelaskan secara singkat tentang Partai Indonesia Damai (PID), termasuk memperkenalkan Jajaran Dewan Pimpinan Pusat PID, yakni Bapak Apri Hananto Sukandar sebagai Ketua Umum, Bapak Werdi Simanjuntak sebagai Sekretaris Jenderal dan Bapak Pdt. Gilbert Lumoindong sebagai Ketua Dewan Penasehat DPP PID.

Selama berbincang – bincang, Romo Soerya yang mantan Wakil Gubernur pada periode 2010-2015 itu menceritakan kepada Jajaran Pengurus dan Pimpinan PID yang hadir bahwa beliau juga merupakan bagian dari Suku Batak.

“Kalau di Batak Karo saya dinobatkan sebagai marga Ginting pada sekitar tahun 90-an dan Almarhumah Istri saya dinobatkan sebagai marga Perangin-angin. Pada saat itu profesi saya sebagai Pengacara,” jelas Soerya.

Pada akhir pertemuan, Denny Boy Tampubolon menyebutkan bahwa selanjutnya PID di tingkat Provinsi Kepri akan membentuk Tim Pemenangan Soerya-Iman dan PID di tingkat Kota Batam akan membentuk Tim Pemenangan Lukita-Basyid.

“PID akan ber-SINERGI di Kepri dengan mengajak setiap insani dan LUAR BIASA di Kota Batam dengan aman dan damai,” tutup Denny. (J. Sinurat)