Penyebaran Covid-19 Makin Meluas, Wali Kota Depok Kembali Keluarkan SE Belajar di Rumah

0
Walikota Depok Muhammad Idris, foto: Ist

Depok – Pemerintah Daerah Kota Depok memutuskan untuk memperpanjang masa belajar dirumah bagi peserta didik PAUD/TK/SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/MA dan lembaga pendidikan non formal di Kota Depok mulai tanggal 13 April 2020 sampai dengan 30 April 2020,

“Perpanjangan masa belajar dirumah ini didasari semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Kota Depok, dengan jumlah kasus dan/atau jumlah kematian yang meningkat” ujar Walikota Depok Muhammad Idris melalui Surat edarannya, Rabu (8/4).

Selain itu lanjut Idris, perpanjang an masa belajar dirumah ini juga didasari dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

“PP tersebut dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease(Covid-19).”lanjut Idris

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohammad Thamrin menuturkan perpanjangan masa belajar dirumah bagi para pelajar ini sesuai Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Wali Kota Depok Mohammad Idris, Nomor 420/177-Huk/Disdik tentang perpanjangan masa belajar di rumah

” berharap, dengan diperpanjang masa belajar dirumah ini dapat manfaatkan waktu dengan sebaik- baiknya”,ujar Thamrin.

Dirinya juga meminta kepada para guru agar tidak membebani anak-anak dengan PR atau tugas-tugas sekolah yang banyak. Buata pembelajaran jarak jauh yang menyenangkan bagi anak-anak.

“Kepada para orangtua, saya minta mohon bantuannya untuk mendampingi dan mengawasi putra-putrinya. Jangan sampai keluar rumah terutama di jam belajar,” Papar Thamrin. (DOT)