Penyerahan Mandat Ketua PBB PAC Bengkong dari Ketua DPC Kota Batam Dihadiri Ketua DPD Kepri

0
Foto Bersama Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam Martua Susanto Manurung, S.Kom. menyerahkan mandat kepada Ketua PBB Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkong Ijon Pardomuan Saragih untuk membentuk kepengurusan di Kecamatan Bengkong, Minggu sore (14/6/20) sekitar pukul 17.00 WIB.

Martua Manurung menjelaskan bahwa Pemuda Batak Bersatu akan terus dikembangkan di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Batam guna untuk membesarkan Organisasi PBB dengan niat mempersatukan orang-orang Batak yang ada di tanah rantau.

“Kita optimis akan terus mengembangkan Organisasi PBB ini hingga ke tingkat ranting nantinya, karena untuk membesarkan sebuah wadah harus saling mendukung antara satu dengan yang lain mulai dari pusat sampai ke daerah,” ujar Martua Manurung.

Martua yang akrab disapa Ucok itu juga menekankan kepada Ketua PAC Bengkong agar benar-benar menjalankan roda organisasi sesuai dengan arahan dari pusat.

“Kita berharap saudara-saudara yang ada di Kecamatan Bengkong ini dapat menjaga nama baik organisasi PBB dengan memperbanyak kegiatan sosial dan selalu bersinergi dengan TNI-Polri dan Pemerintah dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19 yang mana saat ini sedang mewabah,” tutur Ucok Manurung.

Ijon Pardomuan Saragih selaku Ketua PBB PAC Bengkong terpilih mengucapkan terimakasih atas mandat yang telah diberikan oleh Ketua DPC Kota Batam.

“Terimakasih banyak atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk membesarkan Organisasi PBB di Kecamatan Bengkong ini, saya selalu mengharapkan bimbingan dari para Ketua DPC Kota Batam dan Ketua DPD Provinsi Kepri agar saya dapat menjalankan amanah ini sebaik mungkin,” ucap Ijon Saragih.

Ditempat terpisah, Mitra Sianipar selaku Ketua PBB DPD Provinsi Kepri sangat berharap dengan hadirnya PBB di Kepulauan Riau mampu berkontribusi untuk membangun Kepri dan menjadi pemersatu seluruh Pemuda Batak yang ada di Kepulauan Riau.

“Jangan lagi berpikiran sempit, tapi mulai bersatu untuk memajukan Suku Batak tanpa memandang Agama,” ujar Mitra Sianipar melalui media sketsaonline.com.

Lanjut Mitra, menurut pengalaman yang diketahuinya, Suku Batak di Indonesia adalah merupakan suku yang dikenal tegas, berani dan bertanggungjawab.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Ketua PBB Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepri Mitra Sianipar beserta jajaran, Ketua DPC Kota Batam Martua Susanto Manurung, S.Kom. beserta jajaran, Panglima OKK DPC Kota Batam Petra Panjaitan, Komandan Provost DPC Kota Batam Morgan Tarigan, Ketua PAC Bengkong terpilih Ijon Pardomuan Saragih beserta para anggota PBB DPC Kota Batam dan PAC Bengkong.

Usai penyerahan mandat selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan kemudian menyebutkan yel-yel Pemuda Batak Bersatu yang berbunyi “PBB… Satu Rasa, Satu Jiwa.., NKRI… Harga Mati”.

(J. Sinurat)