Perangi Covid 19, Lurah Nangkaan Bagikan Alat Semprot & Cairan Disinfektan Ke 22 Rt

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Lurah Nangkaan Agus Adhadi Leono, S. IP. menyerahkan alat semprot disinfektan dan masker kepada 22 Ketua RT se Kelurahan Nangkaan Kec. Bondowoso senin (11/05).

Penyerahan seperangkat alat untuk memutus mata rantai Virus Corona ini dilakukan di Pendopo Kantor Kel. Nangkaan bersama jajaran Pemkel dan 3 Pilar juga dihadiri oleh Ketua Rt setempat yang nantinya bantuan tersebut akan distribusikan oleh masing-masing Ketua RT kepada warga sekitar.

Penyerahan masker kepada seluruh Warga berikut alat semprot (Sprayer) dan cairan disinfektan ini menurut Kepala Kel. Nangkaan merupakan upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

” Masker dan alat semprot disinfektan tersebut merupakan upaya dari Pemerintah Kelurahan untuk memerangi juga pencegahan penyebaran covid 19 di kelurahan ini, ” Jelas Agus.

Kepada semua Ketua Rt, Lurah Nangkaan menghimbau agar ikut mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

” Patuhi protokol kesehatan, kalau tidak perlu agar tidak keluar rumah dan di rumah saja, jika terpaksa harus keluar pakai masker kain dan rajin cuci tangan, ” Imbaunya.

Bahkan ia mengajak komponen Masyarakat khususnya Warga Nangkaan untuk bersama-sama memutus mata rantai covid 19 dengan mematuhi himbauan Pemeritah dan pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan Virus Corona tersebut yakni.

” Melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum, sekolah dan rumah ibadah setidaknya setiap 3 hari sekali semisal yang telah dilaksanakan oleh para Relawan beberapa hari lalu yaitu menyemprot rumah-rumah warga, dan kedepan Kami berharap dengan adanya pompa penyemprot yang kami bagikan ini, maka RT di wilayah masing-masing akan rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan tanpa menunggu perintah dari Kami. ” Imbuh Agus.

Sementara itu, disamping Alat Semprot dan cairan disinfektan 3 Pilar Kel Nangkaan juga membagikan ribuan Masker gratis kepada Ketua Rt setempat untuk di distribusikan ke masing-masing warga agar dapat memutus mata rantai penularan Virus Corona yang saat ini sudah mendunia. ( Bam” S )