Peringati Hari Juang Kartika, Korem 051/Wijayakarta Gelar Upacara

0
Foto: Istimewa

BEKASI – Prajurit Korem 051/Wijayakarta melaksanakan peringatan Hari Juang Kartika ke-73 dengan menggelar upacara secara sederhana.

Kegiatan tersebut ‎digelar di Lapangan Upacara Makorem 051/Wijayakarya, Jalan Jababeka, Cikarang Utara, Bekasi, Sabtu (15/12/2018).

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem 051/Wijayakarta Mayor Inf Puji Wibowo mewakili Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun bertindak sebagai inspektur upacara.

Hari Juang Kartika tahun 2018 ini, mengangkat tema “TNI Angakatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat”.

Tema ini mengandung arti, bahwa komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dalam amanatnya yang disampaikan oleh Kasi Intel Korem 051/Wijayakarta Mayor Inf Puji Wibowo, menyampaikan selamat Hari Juang Kartika kepada segenap prajurit dan PNS Angkatan Darat, serta kepada keluarga.

“Peringatan Hari Juang Kartika adalah bentuk merepresentasi komitmen prajurit TNI-AD dalam mengemban amanat perjuangan pakyat untuk membela kepentingan rakyat seluruh Indonesia,” kata KSAD dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Intel.

Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa disebutnya, dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda, serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.

“Semangat patriotisme, nasionalisme, keberanian, keiklasan serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Sebagai generasi penerus, Kasi Intel menambahkan, wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai pendorong pengabdian dalam menghadapi masa depan yang semakin komplek dan dinamis.

“Untuk itu dalam momen ini lakukan introspeksi dan koreksi diri, tatap lurus ke depan memantapkan langkah bersama dalam mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional,” demikian tegas Kasad dalam amanat yang dibacakan Kasi Intel. (*)