PERINGATI MILAD KE 10, DPC LSM PENJARA KOTA DEPOK GELAR BAKSOS

0

DEPOK, Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Dpc Lsm Penjara) Kota Depok, menggelar puncak peringatan hari jadi LSM PENJARA ke-10, di Sekretariat Dpc Lsm Penjara Kota Depok jalan Margonda Raya No 48B, Kota Depok Jawa Barat.Kamis, (27/9/2018)

Acara berlangsung semarak dan sederhana. Adapun momentum lahirnya Lsm Penjara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng. Dan di warnai kegiatan bakti sosial (Baksos), memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Tak hanya itu, Dpc Lsm Penjara Kota Depok juga menggelar pengajian sebagai wujud syukur di Hari jadi Lsm Penjara ini.

Ketua Dpc Lsm Penjara Kota Depok, Rudolf Hp, mengucapkan selamat Hari Jadi Lsm Penjara ke-10. Yang mana, kata Rudolf, bertepatan pada hari ini, Kamis 27 Septeber 2018 Lsm Penjara Memasuki usia ke 10 Tahun. Selain itu juga seluruh jajaran Lsm Penjara di seluruh Indonesia pun secara serempak melaksanakan Peringatan Hari jadi Lsm Penjara ini.

“Kami menyadari keberadaan Lsm Penjara ini tidak dapat dipisahkan dengan lingkungannya. Karena Lsm Penjara harus tumbuh dan berkembang secara harmonis bersama lingkungan,” kata Rudolf di sela-sela kegiatan.

Oleh karena itu, Rudolf berharap di hari jadinya ini Lsm Penjara tetap selalu hadir di tengah-tengah masyarakat membawa manfaat, dan Rudolf pun mengajak kawan kawan Lsm Penjara di setiap Daerah selalu menjadi garda terdepan membela hak-hak masyarakat dan berkomitmen membantu pemerintah dalam menjaga kondusifitas bangsa.

“Semoga Lsm Penjara ini semakin jaya dan sukses, kami siap kerja sama dalam hal apapun untuk menjadikan mitra dan juga siap menerima inspirasi dan menyampaikan segala permasalahan kepada yang bersangkutan,” pungkasnya.

Direktur Utama Hukum dan Hak Asasi Manusia Dewan Pimpinan Pusat Lsm Penjara, Tonny Supriyadi, S.H., MH., Menambahkan, Begitu banyak persoalan sosial Horisontal dan vertikal yang harus dikawal, Oleh karena itu Tonny selaku utusan dari DPP Lsm Penjara yang menghadiri kegiatan ini, menyatakan siap berjuang demi rakyat, memberi pencerahan pandangan hukum dan menjujung tinggi asas kebersamaan demi terciptanya masyarakat adil dan sejahtera.

“Lsm Penjara ini lahir untuk merupakan kelompok masyarakat yang telah eksis berpartisipasi mendukung penuh program pemerintah dalam keinginannya yang kuat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari segala penyimpangan Hukum dan KKN,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Plt Sekretaris Jendral DPP Lsm Penjara ini.

Dengan demikian, Tonny mengajak semua jajaran Lsm Penjara untuk membangun kepercayaan pada segenap lapisan masyarakat, Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif, serta mengkritisi dan mengawasi kinerja Aparatur Pemerintahan, baik mengenai aktifitas, kebijakan maupun pelaksanaan anggaran perbelanjaan Daerah dan Nasional (APBD & APBN), yang disinyalir dilaksanakan tidak sesuai aturan yang berlaku.

“Hal ini dilakukan dengan penuh kesadaran dalam rangka berpartisipasi memberikan penjelasan pada masyarakat bahwa keberadaan Lembaga Swadaya Masyarakat perlu dimaknai sebagai Mitra Pemerintah, sehingga rasa memiliki baik dalam pelaksanaan, tujuan dan hasil pembangunan adalah milik seluruh masyarakat Indonesia, serta ikut memelihara ketertiban umum yang menjadi tanggung jawab bersama, karenanya diharapkan semua pihak tanpa terkecuali wajib tunduk terhadap hukum dan peraturan,” pungkas pria yang akrap di sapa Tossu ini ( Dot / why )