Permudah Pelayanan, RSUD Depok Buka Pendaftaran Online

0

Depok – Walikota Depok KH. Muhamamd Idris launching Pendaftaran Daring (Online) di Gedung A RSUD Kota Depok jln Raya Muchtar No.99 Sawangan Depok (12/11)

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan yang profesional dan transparan sehingga dalam pelayanan RSUD memudahkan warga dalam pelayanan, khususnya dalam pendaftaran antrian sehingga dikembangkan jadi sistem pelayanan online seperti ini.

“Sistem jaringannya sudah ok namun belum kita integrasikan ke Depok Singlenya Windows (DSW)” ucap pak walikota kepada Sketsa saat launching RSUD kemarin.

Namun lanjut Idris, sedikit demi sedikit akan diarahkan ke DWS, karna ini terkait kendala teknik secara langsung yang operator nya masih disini, nanti kedepannya memang harus diintegrasikan ke dsw.

“Untuk mesin antrian ada dua yang disediakan, saat ini kita sosialisasikan dulu yang ada, targetnya diakhir tahun adalah 10ribu pengguna.katanya.

Pak walikota juga mengajak rekan-rekan untuk dibantu sosialisasi nya mengenalkan menggunakan aplikasi ini.

Nanti kalau sudah lancar untuk penggunaan android nya dan termasuk juga pendaftaran online ini baru akan dievaluasi dan penambahan lagi, papar Idris.

Sementara drg Asloe selaku Direktur RSUD Depok mengatakan, Ini suatu terobosan dan inovasi dalam layanan kesehatan yang sebelumnya belum pernah ada, kini berkembang pesat,” ujarnya.

Menurutnya, Lewat sistem pendaftaran online, pasien bisa melakukan mendaftar rawat jalan, mengecek ketersediaan kamar, mengecek jadwal dokter dan lain-lain. dengan sistem online seperti ini pasien tidak perlu antre lama di rumah sakit.

Adapun sistem aplikasi ini dapat diunduh dari ponsel pintar – (Install Aplikasi Pendaftaran Online RSUD kota Depok melalui Play Store) dan Pendaftaran melalui website -http://rsudreg.depok.go.id. (dris)