Persit Kodim Depok Diminta Menjadi Panutan di Masyarakat

0
Puluhan Persit Koramil 04/Bojonggede mengikuti pengarahan Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar. (Foto: Boy)

BOJONGGEDE – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar meminta kepada seluruh anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXII Kodim 050/Depok untuk dapat menjadi panutan di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim yang juga sebagai Ketua Pembina Persit Kodim Depok saat melakukan kunjungan kerja ke Persit Koramil 04/Bojenggede, Rabu (06/02/2019).

“Terkait keberadaan Persit, saya menyampaikan bahwa ibu-ibu Persit ini figur di masyarakat,” kata Dandim dalam pengarahannya di aula Markas Koramil 04/Bojonggede.

Karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh Persit Kodim Depok untuk dapat menjadi tauladan di masyarakat.

“Marilah kita menjadi profil yang baik di masyarakat. Seyogianya dapat memberikan kontribusi yang positif,” ujar Dandim

Dalam memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat, kata Dandim, tidak hanya prajurit TNI saja yang berkewajiban, para istri prajurit pun perlu meberikan hal yang sama.

“Kalau ada suatu permasalahan di masyarakat, dikomunikasikan dengan bapaknya agar dapat diselesaikan. Ini merupakan suatu kontrubusi bagi ibu-ibu,” kata Dandim.

Selain terkait peran serta Persit di lingkungan masyarakat, dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengingatkan agar anggota Persit dapat dan terus menjaga nama baik TNI.

Terkait ini, Dandim memberikan penekanan berupa poin-poin penting untuk anggota Persit, sehingga nantinya dijadikan pedoman serta diaplikasikan di masyarakat. (Boy)