PJ Kades Paguan Terus Kebut Penyaluran BLT DD Tahap V DI Era PPKM Darurat

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Pemerintah mempercepat proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di tengah PPKM Darurat. Langkah yang dijalankan untuk percepatan tersebut dengan mengirim Surat Resmi kepada Kepala Desa melalui Bupati agar pendataan bisa dikebut sehingga bisa segera disalurkan.

Hal ini juga di tanggapi secara serius oleh Penjabat Kepala Desa Paguan yakni Dedy Agus Setiyawan, “Kami instruksikan kepada Perangkat Desa untuk terus pantau kondisi warganya di era PPKM Darurat ini,” kata Wawan.

Penyaluran BLT Dana Desa tahap 5 ini, sudah disalurkan kepada 200 KPM ini terdapat relaksasi di masa PPKM Darurat hingga penerimaan rapelan BLT sesuai dengan kondisi penyaluran Dana Desa.

PJ Kades Trebungan juga mengatakan bahwa melihat penyaluran BLT Dana Desa sudah cukup efektif dengan adanya relaksasi di era PPKM Darurat. Hal ini terlihat dari kesesuaian dengan regulasi yang disusun.

Sementara itu, Perangkat Desa saat ini sedang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga Desa Paguan di Kantor Desa, sabtu (17/07) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. ( Bam” S )