PJ Kepala Desa Trebungan Salurkan BLT DD Tahap 5, Tepat Disaat PPKM Darurat

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Pemerintah Desa (Pemdes) Trebungan Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap -5 Tahun Anggaran 2021.Penyaluran diberikan kepada 171 keluarga penerima manfaat (KPM) Sabtu (17/7/2021) di Aula Balai Desa setempat.

Penjabat (PJ) Kepala Desa Trebungan Budi Kristiono mengatakan penyaluran bantuan langsung tunai Dana desa (BLT- DD) Tahap 5 Tahun Anggaran 2021 diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan untuk meringankan beban bagi warga masyarakat yang terdampak dari Pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Penerima BLT- DD Tahap 5 Tahun Anggaran 2021 sejumlah 171 KPM, masing masing penerima Rp. 300.000 per KK, sedangkan untuk tahap 6 sampai dengan 10 akan disalurkan di Dana Desa tahap 2. ” kata PJ Kepala Desa Trebungan.

Untuk ketertiban dan kelancaran kegiatan pendistribusian yang dilakukan oleh Perangkat Desa Trebungan mendapat pengawasan dari Babinsa Desa agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pj Kepala Desa berharap masyarakat bisa memanfaatkan bantuan semaksimal mungkin untuk sedikit membantu kebutuhan mereka terlebih dimasa PPKM Darurat pencegahan Covid-19. ( Bam” S).