PLPPBI Dukung Acara Perhelatan Akbar Adat Sunda Ruat Jagat Di Bandung Lucky Square

0

Jakarta | Sketsaonline. com – Perhelatan Akbar Adat Sunda Ruat Jagat akan segera digelar, Bandung Lucky Square adalah tempat dilaksanakannya pesta besar tersebut.

Acara yang akan di laksanakan Tanggal 4 S/d 8 Desember itu mendapat apresiasi dari sejumlah pihak salah satunya yakni PLPPBI (Perkumpulan Lembaga Pedagang dan Petani Bunga Indonesia) yang turut mendukung Pesta Ruat Jagat tersebut.

Ketua Umum PLPPBI Ade Suhendra mengatakan adat dan budaya adalah culture peradaban yang harus dijaga dan dikembangkan serta dilestarikan agar bisa lebih di kenal Masyarakat,

” Adat seni dan budaya tidak akan punah dan hilang jikalau Kita senantiasa melestarikan dan merawatnya dari bumi NKRI. ” Katanya.

Ia juga menuturkan kalau Ruat Jagat merupakan pesta adat besar sunda yang bisa membuat kreatifitas inovasi di era milenial dan perkembangan jaman digitalisasi.

” Kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk bisa melestarikan adat seni budaya dan saling bisa bersilahturahmi antara sesepuh adat, tokoh adat dan budayawan sehingga bisa bersinergi dengan adanya acara ini. ” Ucapnya.

Sementara itu, pihak penyelenggara yakni Susane Febriyati Soeriakartalegawa, SH sebagai Ketum Srikandi Pasundan Ngahiji dan DR. Jackson T Massie Ketum Bumi Budaya Nawacita mengundang seluruh Masyarakat Sunda agar hadir dalam acara tersebut.

Bahkan menurut Susane Febriyati Soeriakartalegawa, Kementrian Pariwisata, Kemendikbud, Kemenhan, Kemendes, Kemendagri, juga ia Undang.

” Tetapi sebaiknya undangan secara umum saja yang Kami tonjolkan karena Acara akan berlangsung pada Tanggal 4 Desember 2019 dalam rangka memperingati Milangkala SPN dan Hari Dewi Sartika yang dilanjutkan dengan acara Sehat bersama SPN , pengobatan gratis, cek kesehatan gratis, donor darah, olah raga tradisional, lomba – lomba kaulinan budak, seperti : Museum expo, Pasundan Mart, Business Meeting,

Pameran Seni dan Budaya, Pagelaran Seni dan Budaya, Tradisional dan Kolaborasi, Traditional Moderen, Saresehan, Ngaruwat Jagat, Pagelaran Wayang serta ditutup dengan pembagian 10.000.000 bibit pohon gratis dan Penanaman pohon.(Amir).