Polda Jatim Tetapkan 45 Tersangka Kasus Kekerasan di Desa Tribungan

0

Situbondo, | Sketsaonline.com- Polres Situbondo Jawa Timur (Jatim) Tetapkan 45 tersangka kasus penganiyayaan,kekerasan, dan pengrusakan rumah warga di Desa Kayuputih, Kecamatan Panji serta sepanjang jalan raya di Desa Tribungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol.Trunoyudo mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihak polres sudah mengamankan 80 orang Oknum Anggota PSHT untuk dimintai keterangannya dan menetapkan 45 Orang tersangaka terdiri dari orang dewasa dan anak anak.

“Polres Situbondo sejauh ini sudah melakukan langkah langkah cepat dengan prosedur dan profesional dan menetapkan 45 Tersangka. uiarnya dalam konferensi pers, Selasa, (12/08/20).

Sejauh ini, kasus telah kita lakukan proses penyidikan. kita sangat sesalkan dimana hakikat suatu organisasi apupun berdiri di negara republik Indonesia ada landasannya untuk melindungi masyarakat dan mengayominya, namun ini kontra produktif dan ini kita sesalkan, lanjut Kombes Pol.Trunoyudo.

Ditempat yang sama, Ditreskrimum Polda Jatim Kombes Pol R. Pitra Andrias Ratulangie, S.I.K., M.M. juga menambahkan, “Kasus yang terjadi di dua Desa tersebut,dijelaskan bahwa dalam kasus ini 45 orang tersangka akan dikenakan pasal 170, 214, 216, 55 dan 56 KUHP, dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan paling lama 8 tahun.

Dari 45 tersangka ini tidak menutup kemungkinan akan bertambah dan kita akan memburu pelaku pelaku lainnya, kami dari kepolisian jawa timur tidak mengakomodir jika ada perbuatan anarkis dan kita ingatkan juga kepada masyarakat jawa timur jangan melakukan tindakan anarkis karena kita disini ada, aparat negara hadir. Pungkasnya,

Seperti diketahui Konferensi Pers yang diadakan di Mapolres Situbondo, dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, SIK., didampingi oleh Ditreskrimum Polda Jatim Kombes Pol R. Pitra Andrias Ratulangie, SIK., M.M., Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol. Puji Hendro Wibowo dan Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, SIK., M.Hum, Selasa, (12/08/20).

( Hafiz S-One )