Polisi Selidiki Kasus Pembegalan Viral di Instagram

0
Foto : Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Firdaus

Depok – Video pembegalan oleh dua orang pria terhadap seorang anak yang viral di media sosial (Medsos) dan disebut-sebut terjadi di wilayah Depok, mendapat respon dari Polres Metro Depok.

Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Firdaus membenarkan video yang beredar di Instagram itu. Menurutnya, peristiwa terjadi di wilayah Cinere, Depok.

“Video yang beredar (viral) ini terjadi di wilayah Cinere Depok. Kejadiannya pada 31 Januari 2019,” kata Firdaus saat ditemui diruang kerjanya di Mapolres Metro Depok, Jumat (7/2).

Firdaus menjelaskan, korban merupakan anak berusia 12 tahun, yang kala itu sedang nongkrong bersama teman-temanya dihampiri oleh pelaku yang mengaku motornya mati. Sehingga meminta dibantu untuk mendorong.

“Posisinya saat mendorong, satu (pelaku) berada di kendaraan korban, dan yang satunya lagi ada di kendaraan mereka sendiri,” jelasnya.

Kemudian, sambung Firdaus, ketika berada di tempat sepi, korban diminta paksa untuk melepas kendaraannya. Korban pun lari berteriak meminta bantuan kepada warga.

“Terkait hal ini orang tua korban telah membuat laporan di Polsek Limo. Dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh anggota Polsek Limo,” katanya. (Fiq)