POLRES BONDOWOSO GELAR PRESS RILIS TERKAIT OTT KETUA LSM LIRA

0

BONDOWOSO| Sketsaonline. Com – Hari ini Senin (26/11) Kapolres Bondowoso menggelar Press Conference terkait operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Satgas Saber Pungli Bondowoso terhadap tersangka yakni Ketua LSM LIRA inisial A berasal dari Desa Keladi.

Dalam keterangan persnya Kapolres Bondowoso AKPB Febriansyah S.I.K mengatakan kalau tim satgas saber pungli telah melakukan operasi tangkap tangan, terhadap Bupati LIRA inisial “A” berawal adanya informasi dari pelapor yang telah diterima.

” Pelapor selama ini merasa tidak nyaman dalam melaksanakan pengelolaan Dana Desa (DD) bahkan tak jarang tersangka sendiri yang saat ini berdomisili di Desa Grujugan Kidul ini menakut-nakuti serta mengancam pelapor, modus itulah yang digunakan oleh “A ” dalam melakukan aksinya. ” Kata Kapolres dihadapan awak Media.

Dari rasa ketakutan atas ancaman itulah menurut Kapolres, ” Akhirnya pelapor membawa sejumlah uang untuk di berikan kepada tersangka Dengan dalih pelapor menyalahi aturan dalam melaksanakan pekerjaan berupa pengelolaan DD. ” Ungkap Kapolres seraya menuturkan kalau pelapor sendiri adalah Kepala Desa (Kades), modus Tersangka yaitu memantau aliran Dana Desa (DD) dan mengecek sekaligus jatah uang preman (Jahprem) atau uang keamanan.

Masih berdasarkan keterangan dari Kapolres Bondowoso, Atas dasar laporan itulah Tim Satgas Saber Pungli terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan maupun Inspektorat dan Pemda secara bersama melakukan operasi tangkap tangan di sebuah rumah makan Laris Jlan. Raya Situbondo Klabang.

” Dengan barang bukti yang kita amankan yakni yang pertama uang 40 juta, pecahan seratus ribu, dua buah ID card, satu KTP, dua buah handphone, serta satu buah Mobil grand livina merupakan kendaraan yang digunakan tersangka dalam melakukan aksinya dan pasal yang disangkakan terhadap tersangka yaitu pasal 368 dan 378 KUHP. ” Pungkasnya. (Bam” S).