Polsek Tegalampel & Danramil 03 Jadi Narasumber Sosialisasi PPKM Di Desa Tegalampel

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro) dalam rangka untuk menekan kasus covid-19 di Indonesia. Aturan PPKM Mikro ini diterbitkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian melalui Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021. PPKM berbasis mikro yang diterapkan pemerintah berlaku mulai tanggal 9 s/d 22 Februari 2021 dan diperpanjang hingga tanggal 22 Maret 2021.

Dan hari ini minggu (02/05)Pemerintah Desa Tegalampel Kec. Tegalampel mengadakan sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang bertempat di pendopo Desa Tegalampel Kec. Tegalampel, Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Tegalampel, Danramil 03 Babinsa,  Kader Kesehatan, dan pelaku usaha di Desa Tegalampel.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tegalampel Kusnanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimcam yang telah bersedia memberikan penjelasan tentang PPKM mikro kepada masyarakat Desa Tegalampel.

” Tidak lupa ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua tamu undangan yang telah bersedia hadir dalam acara ini. Semoga dengan adanya pemberlakuan PPKM mikro ini Allah SWT segera mengangkat wabah covid-19 dari negara Indonesia dan akan menormalkan kembali kehidupan ekonomi masyarakat. Disamping itu Kami juga menyampaikan kesiapan Posko PPKM Desa Tegalampel dalam rangka mensukseskan program Pemerintah. ” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama dan sekaligus mewakili Camat Tegalampel, Kasipem Kec. Tegalampel Misyono menyampaikan bahwa tujuan dari PPKM Mikro adalah untuk menekan kasus positif covid-19.

” Sekaligus sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut perlu disiapkan skenario pengendalian dengan titik tekan pada level terkecil yaitu di tingkat RT. ” Ujar Misyono.

Dengan dibentuknya Posko PPKM di Desa Tegalampel ini Ia berharap mudah-mudahan dapat mengendalikan Penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kec. Tegalampel khususnya. ( Bam” S )