Pradi : Pagu Anggaran 2.7 M disetiap Kelurahan ada Ketidakadilan

0
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dikegiatan musrenbang Tingkat Kecamatan Sukmajaya (foto : hrln)

Depok – Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengungkapkan bahwa pada pagu anggaran 2.750.Miliar yang diberikan kepada masing-masing Kelurahan se- kota Depok, ada rasa ketidakadilan.

“Diakuinya secara jujur, setelah diamati dilingkungan bawah masyarakat dengan pagu anggaran tersebut dirasa tidak ada rasa ketidakadilan”,ungkap Pradi pada pemaparannya diacara musrenbang tingkat kecamatan Sukmajaya diaula Sport Clup Pesona Khayangan Depok (5/1).

Menurut Pradi ketidakadilan tersebut dilihatnya pada masing masing Kelurahan dengan jumlah RW berbeda – beda. Untuk kelurahan Baktijaya ada 25 s/d 29 RW, mendapat pagu anggaran 2.750 miliar, kemudian Kelurahan Mekarjaya dengan jumlah 31 RW mendapatkan anggaran yang sama. Untuk Kel Tirta jaya hanya ada 10 RW dengan anggaran yang sama.

Maka saya berharap didalam proses pengajuan programnya harus fleksibel. Fleksibel ini terkait dengan pengajuan, mana yang menjadi skala prioritas mana yang tidak untuk dilingkungan masing masing.

“Memang tidak ada salahnya. Ini kan hanya pengajuan saja, persoalan nanti kan tinggal dilihat kebutuhannya di RPJMD pada lingkungannya masing-masing”, ujar Pradi

Dikatakannya hal ini menjadi sangat penting dan menjadi catatan serius.

“Ayu Ting Ting makan opak yang penting kita kompak. Tidak ada persoalan yang tidak kita dapatkan solusinya jika kita mampu membangun komunikasi yang baik”, lanjut Pradi

Dirinya berpesan, untuk membiasakan tidak bicara dibelakang, lebih baik kita sampaikan dimuka. harapannya adalah solusi yang bisa kita dapatkan.

“Karena hal ini muaranya untuk mendapatkan kepentingan kita bersama, untuk kota depok yang kita cintai”,tutup Pradi. (Dot)