Program #1Buku1Pintu, Rimbun Bersama Forum Anak Kota Depok dan ACT Depok Menyusuri Wilayah Kedaung,

0

DEPOK , Menyusul penyaluran sebelumnya di wilayah Pasir Putih Sawangan, Pekan ke 3 Mei penyaluran kembali program 1Buku1Pintu, kali ini lokasi Kedaung Depok. Rimbun bersama Forum Anak Kota depok dan ACT Depok menyusuri wilayah Kedaung, Titik pembagian buku di dominasi di Gg Nangka Rt 02 / Rw03 Kelurahan Kedaung Kota Depok. Lokasi tersebut sangat padat penduduk, menurut data Rt setempat ada ±200 kk yang bertempat tinggal diwilayah tersebut.

Dalam Program Pembagian 1Buku1Pintu, Rimbun turut menyalurkan donasi buku dari Tunas Muda Care untuk PAUD KAMBOJA agar dapat menambah aneka literasi bacaan anak-anak saat nanti mulai masuk kembali kesekolah.

Tutur kak Zubair selaku penggagas program 1Buku1Pintu, dalam pembagian buku banyak anak-anak yang merasa senang dengan mendapatkan buku-buku bacaan, dan anak-anak menyampaikan pesan rindunya ingin kembali beraktifitas kesekolah.

Ini menjadi sebuah langkah yang harus bisa kita gerakan kewilayah lainya, betapa anak-anak sangat rindu dan ingin kembali menggapai cita-citanya, dengan menghadirkan 1buku 1pintu anak-anak dapat meningkatkan literasi selama dirumah.
.
Dalam kesempatan yang sama, Bapak Herry Restu Gumelar, Camat Sawangan beserta Istri, Ibu Tety Fatimah turut meninjau kegiatan pendistribusian 1buku 1pintu di wilayah cinangka, Ibu Tety Fatimah selaku ketua PKK kecamatan sawangan akan turut berupaya mengajak Ibu-ibu Pkk lainya agar dapat mensuport program 1buku 1pintu ini dapat memenuhi wilayah lainya, dan semoga Program ini dapat meningkatnya literasi anak-anak kota depok serta dapat mewujudkan kota depok menjadi kota yang ramah anak, dalam tuturnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan ibu Ani Purwati selaku pimpinan yayasan PAUD Kemboja sangat mengapresiasi kakak-kakak forum anak kelurahan kedaung yang tak lain adalah anak didik ibu Ani sebelumnya, beliau merasa bangga, dengan adanya forum anak baik tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota dapat meregenerasi anak-anak yang peduli terhadap lingkungan serta pendidikan anak-anak.

Hingga berita ini diturunkan sudah ±300 buku terdistribusikan untuk anak-anak kota depok, semoga program 1buku1pintu ini dapat mencapai target menghadirkan 1 juta buku untuk 1 juta anak-anak kota Depok. Pengalangan donasi buku ini akan terus di gaungkan hingga dapat memenuhi kebutuhan literasi anak-anak di wilayah Depok lainya. (*)

Editor : dotce