Program Prioritas Kelurahan Depok Kec Panmas, Gerakan Massal Ipal Individu

0
Foto : Kelurahan Depok Kecamatan Pancoram Mas saat gelar giat Musyawarah Rencana Pembangunan ,( Musrenbang ) tahun 2021, Senin (11/01/2021).

Depok – Lurah Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas, Audi Wirasaputra mengatakan bahwa pihaknya tahun 2021 memiliki program prioritas gerakan massal Ipal Individu.

Hal ini upaya Kelurahan Depok mencapai wilayah bebas buang air sembarangan atau Open Defecation Free (ODF) hingga 100 persen”ujarnya usai giat Musrenbang tahun 2021 di Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Senin (11/01/2021).

Dikatakan Audi untuk gerakan Ipal Individu tersebut pihaknya akan mengajukan ke dinas terkait Pemkot Depok agar warga Kelurahan Depok sudah tidak ada lagi buang air besar sembarangan.

Selain itu khusus diwilayah kampung Lio juga perlu adanya SPAM air bersih yang juga akan ditindak lanjuti ke Dinas terkait, mengingat Kelurahan Depok ini terdiri dari 23 RW dan 117 RT, hal ini guna menuju tahun 2030 adalah 100. 0 . 100, tutur Audi.

Lebih jauh Audi mengatakan Dalam agenda musrenbang tahun 2021 adalah untuk merumuskan keterkaitan Pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur untuk menunjang kesejahteraan masyarakat dalam skala prioritas di masing-masing RW ,

Tujuannya menyatukan pemikiran dan atau inovasi apa saja yang menjadi skala prioritas , khususnya di wilayah Kelurahan Depok. diantaranya aliran sungai, drainase, jalan lingkungan, penerangan jalan umum, Rumah Tidak Layak Huni, dan lainnya.”ungkap Audi.

Sepeti diketahui dalam musrenbang Kelurahan Depok dihadiri seluruh pemangku wilayah, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, adapaun hadir tatap muka 1/3 . Sedangkan yang lainnya dilakukan secara virtual. (Dris)